Meningkatkan Kemampuan Menulis Ilmiah, Program Studi Menggelar DELTA

Oleh: Nurwan . 8 Maret 2019 . 14:00:00

Gorontalo-Dalam rangka menciptakan atmosfir akademik di lingkungan PS Matematika, Pimpinan PS melaksanaka kegiatan rutin Forum Diskusi Ilmiah yang dikemas dalam kegiatan Forum DELTA (Diskusi dan Evaluasi Ilmiah Matematika). Kegiatan yang dilaksanakan pada jumat(08/3) mengangkat topik "Penulisan Ilmiah bagi mahasiswa matematika. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo. Kegiatan ini diikuti oleh dosen dilingkungan PS matematika dan mahasiswa semetser 8 (delapan) dan semester 6 (enam). Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan mahasiswa dalam menghasilkan tulisan ilmiah, terutama berkaitan dengan penulisan skripsi. Materi pertama diawali dengan Kaidah Penulisan Ilmiah yang disampaikan oleh Ibu Emli Rahmi, M.Si.

Dalam acara ini mahasiswa juga menerima materi tentang pemanfaatan data dalam penelitian yang disampaikan oleh Muh. Rezky Payu, M.Si.

Selain itu, hadir pemateri bapak Resmawan, M.Si sebagai pengelola Jambura journal of Mathematics (JJoM). Beliau mengatakan, bahwa skripsi yang dihasilkan oleh mahasiswa dapat dibuat artikel untuk diterbitkan melalaui jurnal tersebut. 

#DELTA_PS_Matematika

Agenda

16 November 2023

Skripsi Corner

"Eksplorasi Topik Penelitian Pemodelan Matematika Ekologi" bersama Dr. Emli Rahmi, M.Si (Kelompok Keilmuan Matematika Biologi, Program Studi Matematika)

14 Oktober 2022

Kuliah Pakar

Kuliah Pakar: Quantum Computation an Alternatif Optimization bersama Prof. Benny Pinontoan Pakar Teori Graf dan Optimisasi Universitas Samratulangi.

16 Agustus 2022

PKKMB 2022

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Program Studi Matematika tahun 2022

1 Juni 2022

Pameran Budaya

Pameran Budaya Mahasiswa Prodi Matematika