Jambura Journal of Mathematics (JJOM) Terakreditasi SINTA 3

Oleh: Resmawan . 27 Januari 2021 . 10:42:09

Kerja keras, ketekunan dan kesabaran pengelola jurnal Jambura Journal of Mathematics (JJOM) di FMIPA Universitas Negeri Gorontalo akhirnya membuahkan hasil. Setelah melalui proses penilaian yang ketat dan memakan waktu yang cukup lama akhirnya JJOM berhasil terakreditasi SINTA. Hal ini menyusul diumumkannya hasil akreditasi jurnal ilmiah periode III tahun 2020 oleh Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia/Badan Riset dan Inovasi Nasional (RISTEK-BRIN).

Jambura Journal of Mathematics dari Jurusan Matematika FMIPA UNG memperoleh akreditasi SINTA 3. Pengumuman mengenai hasil akreditasi jurnal tersebut tertuang dalam surat bernomor B/1796/E5.2/KI.02.00/2020 yang ditandatangani oleh Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual Prof. Dr. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng. Selain Jambura Journal of Mathematics (JJOM) terdapat 4 jurnal lainnya di FMIPA UNG yang telah terakreditasi. Akreditasi lima jurnal yang diajukan oleh Prodi di FMIPA mendapatkan hasil yang baik. Tiga jurnal terakreditasi SINTA 3 dan dua jurnal terakreditasi SINTA 4. Berikut daftar jurnal di FMIPA yang terakreditasi SINTA:

  1. Jambura Journal of Mathematics, Jurusan Matematika (SINTA 3)
  2. Jambura Geoscience Review, Jurusan ITKA (SINTA 3)
  3. Jambura Journal of Chemistry,Jurusan Kimia (SINTA 3)
  4. Jambura Edu Biosfer Journal, Jurusan Biologi (SINTA 4)
  5. Jambura Physics Journal, Jurusan Fisika (SINTA 4)

Selain Jambura Journal of Mathematics (JJOM), Jurusan Matematika FMIPA memiliki 3 jurnal lainnya yaitu Jambura Journal of Mathematics Education, Jambura Journal of Probability and Statistics dan Jambura Journal of Biomathematics. Semoga 3 jurnal lainnya akan segera menyusul JJOM untuk bisa terakreditasi SINTA dengan harapan memperoleh predikat yang lebih baik lagi.

Agenda

16 November 2023

Skripsi Corner

"Eksplorasi Topik Penelitian Pemodelan Matematika Ekologi" bersama Dr. Emli Rahmi, M.Si (Kelompok Keilmuan Matematika Biologi, Program Studi Matematika)

14 Oktober 2022

Kuliah Pakar

Kuliah Pakar: Quantum Computation an Alternatif Optimization bersama Prof. Benny Pinontoan Pakar Teori Graf dan Optimisasi Universitas Samratulangi.

16 Agustus 2022

PKKMB 2022

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Program Studi Matematika tahun 2022

1 Juni 2022

Pameran Budaya

Pameran Budaya Mahasiswa Prodi Matematika