KOMUNITAS PECINTA MATEMATIKA SMA NEGERI 3 LUWUK KUNJUNGI PROGRAM STUDI MATEMATIKA

Oleh: Nurwan . 25 Maret 2019 . 09:01:00

Komunitas Pecinta Matematika yang berasal dari SMA Negeri 3 Luwuk Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah mengunjungi Program Studi Matematika Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo. Komunitas ini yang berjumlah 25 orang dan didampingi oleh seorang guru. Dalam sambutannya Guru pendamping (Sofyan Al Habib) mengatakan, Komunitas Pecinta Matematika terbentuk untuk menepis isu negatif tentang kesulitas matematika. Namun, komunitas ini tidak hanya bergerak dalam kegiatan akademik, tetapi juga dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat, lanjut Sofyan Al Habib.

Dalam kegiatan itu, rombongan Komunitas diterima oleh Pimpinan Fakultas MIPA, Pimpinan Jurusan, pimpinan Program Studi matematika, dosen dan Himpunan Mahasiswa PS (HMPS) Matematika. Setelah diterima secara resmi di Aula Fakultas MIPA, siswa didampingi oleh dosen dan mahasiswa matematika, melakukan kunjungan ke beberapa fasiltas PS Matematika, diantaranya Ruang Baca, Laboratorium dan ruang kelas. Siswa yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Matematika ini mengikuti presentasi yang dibawakan oleh dosen PS matematika dan Asisten Laboratorium Matematika terkait pemanfaatan software matematika dalam analisis dan oengolahan data. Kegiatan ini diakhiri dengan rencara menjalin kerja sama antara PS Matematika dengan SMA Negeri 3 Luwuk.

Agenda

16 November 2023

Skripsi Corner

"Eksplorasi Topik Penelitian Pemodelan Matematika Ekologi" bersama Dr. Emli Rahmi, M.Si (Kelompok Keilmuan Matematika Biologi, Program Studi Matematika)

14 Oktober 2022

Kuliah Pakar

Kuliah Pakar: Quantum Computation an Alternatif Optimization bersama Prof. Benny Pinontoan Pakar Teori Graf dan Optimisasi Universitas Samratulangi.

16 Agustus 2022

PKKMB 2022

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Program Studi Matematika tahun 2022

1 Juni 2022

Pameran Budaya

Pameran Budaya Mahasiswa Prodi Matematika