Menyongsong Semester Genap Jurusan Matematika Lakukan Rapat Persiapan Akademik

Oleh: Resmawan . 1 Februari 2021 . 19:53:15

Aktivitas akademik di kampus tidak hanya bercerita mengenai saat perkuliahan di dalam kelas atau saat penelitian dan pengabdian pada masyarakat saja. Banyak proses yang harus dipersiapkan sebelum memulai aktivitas akademik di kampus utamanya di saat menyambut semester yang baru. Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo pun tidak ingin ketinggalan untuk mempersiapkannya.

Dalam rangka menyongsong semester genap 2020/2021 jurusan Matematika melakukan kegiatan rapat persiapan utamanya terkait penjadwalan.Rapat persiapan yang dilakukan oleh jurusan Matematika kali ini diselenggarakan secara daring dan luring. Kegiatan rapat secara luring dilakukan di ruang rapat gedung BAKP lantai 1. Sedangkan untuk daring dilangsungkan melalui platform Google Meet. Rapat persiapan semester genap ini dihadiri oleh sebagian besar dosen-dosen di lingkungan jurusan Matematika baik yang dari program studi Pendidikan Matematika, program studi Statistika maupun program studi Matematika.Kegiatan rapat ini diawali dengan pembukaan oleh bapak Ketua Jurusan Matematika Dr. Tedy Machmud, M.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tentang pembagian jadwal mengajar dan team teaching untuk semester genap 2020/2021 oleh masing-masing ketua program studi yang ada di lingkungan jurusan Matematika. Pemaparan diawali oleh ketua program studi matematika, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh ketua program studi Statistika dan ditutup pemaparan oleh ketua program studi Pendidikan Matematika.

Setelah pemaparan dan masukkan terkait penjadwalan perkuliahan tuntas, rapat dilanjutkan dengan pembahasan mengenai pembimbingan dan teknis pelaksanaan ujian skripsi di jurusan Matematika di tengah pandemi covid 19 dan juga paparan singkat mengenai Indikator Kinerja Umum (IKU) Jurusan tahun 2021. Rapat pada kesempatanini ditutup dengan membahas beberapa agenda-agenda jurusan Matematika dalam waktu dekat diantaranya tentang persiapan rencana kunjungan FMIPA Universitas Negeri Manado di FMIPA Universitas Negeri Gorontalo khususnya di jurusan Matemaika dan juga terkait persiapan kegiatan Temu Alumni Jurusan Matematika di bulan Februari ini.

Agenda

16 November 2023

Skripsi Corner

"Eksplorasi Topik Penelitian Pemodelan Matematika Ekologi" bersama Dr. Emli Rahmi, M.Si (Kelompok Keilmuan Matematika Biologi, Program Studi Matematika)

14 Oktober 2022

Kuliah Pakar

Kuliah Pakar: Quantum Computation an Alternatif Optimization bersama Prof. Benny Pinontoan Pakar Teori Graf dan Optimisasi Universitas Samratulangi.

16 Agustus 2022

PKKMB 2022

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Program Studi Matematika tahun 2022

1 Juni 2022

Pameran Budaya

Pameran Budaya Mahasiswa Prodi Matematika