Perdana Virtual Open House Jurusan Matematika FMIPA UNG, Siswa SMA/SMK/MA Antusias

Oleh: Resmawan . 21 Februari 2021 . 17:19:05

 

Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022 sudah dibuka. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya terdapat beberapa jalur seleksi masuk perguruan tinggi diantaranya Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri(SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri(SBMPTN) dan Seleksi Mandiri. Universitas Negeri Gorontalo sebagai salah satu perguruan tinggi negeri juga sudah mulai menerima pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN.

Dalam rangka menyukseskan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN, jurusan Matematika sebagai salah satu jurusan yang ada di Universitas Negeri Gorontalo pun bergerak melakukan berbagai sosialisasi. Salah satu cara sosialisasi yang ditempuh oleh jurusan Matematika FMIPA adalah dengan melakukan virtual open house jurusan matematika yang berlangsung pada tanggal 21 Februari 2021.

Kegiatan yang pertama kali digelar ini mendapat antusias yang sangat baik dari siswa-siswi SMA/SMK/MA kelas 12. Hal ini terbukti dari peserta yang hadir dalam kegiatan virtual open house kali ini berasal dari berbagai sekolah se-Provinsi Gorontalo ada yang dari Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Gorontalo Utara bahkan ada yang berasal dari Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan Virtual Open House Jurusan Matematika kali ini diisi dengan berbagai penjelasan mengenai penerimaan mahasiswa baru oleh ketua Jurusan Matematika, Dr. Tedy Machmud, M.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan mengenai program studi yang berada di jurusan Matematika FMIPA UNG diawali dari program studi Pendidikan Matematika, kemudian dilanjutkan dengan program studi Statistika dan diakhiri oleh program studi Matematika yang disampaikan oleh masing-masing ketua program studi.

Acara dilanjutkan dengan Virtual Campus Tour oleh salah satu mahasiswa jurusan Matematika. Dimana pada virtual campus tour ini siswa-siswi diajak berkeliling fasilitas jurusan Matematika secara virtual. Dimulai dari keadaan ruang-ruang kuliah, dilanjutkan dengan ruang dosen, musholla, ruang baca dan diakhiri dengan kunjungan virtual ke beberapa laboratorium komputer yang ada di jurusan matematika FMIPA UNG.

Acara virtual open house ditutup dengan sesi tanya jawab interaktif dari siswa-siswi SMA/SMK/MA yang begitu antusias mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir.

Ayo Kuliah Di Jurusan Matematika Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo

 

Agenda

16 November 2023

Skripsi Corner

"Eksplorasi Topik Penelitian Pemodelan Matematika Ekologi" bersama Dr. Emli Rahmi, M.Si (Kelompok Keilmuan Matematika Biologi, Program Studi Matematika)

14 Oktober 2022

Kuliah Pakar

Kuliah Pakar: Quantum Computation an Alternatif Optimization bersama Prof. Benny Pinontoan Pakar Teori Graf dan Optimisasi Universitas Samratulangi.

16 Agustus 2022

PKKMB 2022

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Program Studi Matematika tahun 2022

1 Juni 2022

Pameran Budaya

Pameran Budaya Mahasiswa Prodi Matematika