Raih Prestasi, Sejumlah Mahasiswa Mendapatkan Apresiasi dan Penghargaan dari Program Studi

Oleh: Resmawan . 26 Desember 2021 . 07:28:58

Gorontalo - Akhir dari rangkaian kegiatan akademik Prodi Matematika semester Ganjil Tahun Akademik 2021-2022 ditandai dengan kegiatan evaluasi akademik selama semester berjalan. Diantara yang menjadi objek evaluasi adalah capaian prestasi mahasiswa sepanjang semester Ganjil 2021-2022 baik prestasi akademik maupun prestasi non akademik. Sebagai wujud dukungan Program studi bagi mahasiswa berprestasi, sejumlah Mahasiswa yang berhasil meraih Prestasi Akadmeik maupun non akademik diberikan Apresiasi dan Penghargaan secara khusus dari Program Studi. Penghargaan ini diberikan untuk memupuk semangat berprestasi dikalangan mahasiswa sekaligus memicu mahasiswa untuk semakin meningkatkan raihan prestasi di semester berikutnya.

Kegiatan evaluasi akademik yang dikemas dalam bentuk Math on Vacation ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa dan Dosen Program Studi Matematika. Selain memberi penghargaan kepada mahasiswa berprestasi, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan olahraga dan seni yang melibatkan mahasiswa dan dosen Program Studi Matematika. 

"Selain memberi pengrhargaan kepada mahasiswa berprestasi, kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang silaturahmi antar civitas akademik Program Studi Matematika, baik dosen maupun mahasiswa. Terlebih sepanjang semester berjalan, mahasiswa dan dosen masih jarang bertemu secara tatap muka karena pelaksanaan perkuliahan secara daring." Ungkap ketua Program Studi.

Kegiatan semacam ini adalah kegiatan yang dlaksanakan secara rutin setiap tahun yang diharapkan dapat menjadi wadah evaluasi sekaligus sebagai wadah silaturahim diantara civitas akademik Program Studi Matematika.

Agenda

16 November 2023

Skripsi Corner

"Eksplorasi Topik Penelitian Pemodelan Matematika Ekologi" bersama Dr. Emli Rahmi, M.Si (Kelompok Keilmuan Matematika Biologi, Program Studi Matematika)

14 Oktober 2022

Kuliah Pakar

Kuliah Pakar: Quantum Computation an Alternatif Optimization bersama Prof. Benny Pinontoan Pakar Teori Graf dan Optimisasi Universitas Samratulangi.

16 Agustus 2022

PKKMB 2022

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Program Studi Matematika tahun 2022

1 Juni 2022

Pameran Budaya

Pameran Budaya Mahasiswa Prodi Matematika