Dua Mahasiswa Prodi Matematika Siap Mewakili FMIPA Di Lomba KDMI dan NUDC Tingkat Universitas

Oleh: Resmawan . 23 April 2021 . 17:38:21

Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo telah menyelenggarakan kegiatan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) dan National University Debating Championship (NUDC) Tahun 2021.  Acara perlombaan ini merupakan seleksi tahap fakultas yang dilaksanakan di dua tempat, yaitu lomba KDMI di ruang pertemuan BAKP lantai 1 dan lomba NUDC di ruang kuliah Biologi lantai 2. Lomba KDMI 2021 ini menggunakan sistem Asian Paliamentary(AP) sedangkan lomba NUDC ini menggunakan sistem British Parliamentary (BP).

Setiap tim debat lomba KDMI terdiri atas 3 mahasiswa aktif Sedangkan tim debat NUDC terdiri atas 2 mahasiswa aktif yang merupakan perwakilan masing-masing jurusan se-Fakultas MIPA. Di akhir kegiatan KDMI diumumkan 3 tim terbaik yakni tim terbaik 1 dari jurusan Biologi  tim terbaik 2 dari jurusan Matematika atas nama Sugito Mahendra Imran, Muh. Rizky Yusuf dan Fuzi Sandra Talibo serta tim terbaik 3 dari jurusan Kimia . Selain itu diumumkan juga pembicara terbaik yang akan menjadi wakil Fakultas MIPA di tingkat universitas, program studi Matematika menempatkan salah satu mahasiswanya sebagai pembicara terbaik 3 atas nama Moh. Rizky Yusuf.

Sedangkan di akhir kegiatan NUDC diumumkan 3 tim terbaik yakni 1st best team  dari ITK, 2nd best team dari Biologidan 3rd best team dari Matemtika atas nama Stenly Windharta dan Yani Prihantini Hiola. Selain itu diumumkan juga best speaker yang akan menjadi wakil Fakultas MIPA di tingkat universitas, program studi Matematika menempatkan salah satu mahasiswanya sebagai 4th best speaker Stenly Windharta.

Agenda

16 November 2023

Skripsi Corner

"Eksplorasi Topik Penelitian Pemodelan Matematika Ekologi" bersama Dr. Emli Rahmi, M.Si (Kelompok Keilmuan Matematika Biologi, Program Studi Matematika)

14 Oktober 2022

Kuliah Pakar

Kuliah Pakar: Quantum Computation an Alternatif Optimization bersama Prof. Benny Pinontoan Pakar Teori Graf dan Optimisasi Universitas Samratulangi.

16 Agustus 2022

PKKMB 2022

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Program Studi Matematika tahun 2022

1 Juni 2022

Pameran Budaya

Pameran Budaya Mahasiswa Prodi Matematika