Jurusan Matematika FMIPA UNG Berikan Lifetime Achievement Bagi Dosen Purna Tugas

Oleh: Resmawan . 7 Februari 2021 . 19:21:48

 

Temu alumni yang diselenggarakan oleh jurusan Matematika Fakultas MIPA UNG pada hari Ahad 7 Februari 2021 dengan tema "Merajut Silaturahmi dan Sinergi di Tengah Pandemi" berisi beberapa agenda kegiatan. Diantaranya webinar pendidikan, pemberian lifetime achievement bagi Dr. Ali Kaku, M.Pd, sharing alumni serta reorganisasi IKA Matematika UNG. Dalam momen temu alumni kali ini banyak diisi dengan keceriaan serta kegembiran bisa bertemu teman lama dan dosen-dosen semasa kuliah dulu. Namun, ada satu momen yang mengharukan ketika pemberian lifetime achievement.

Pemberian lifetime achievement ini dilakukan oleh jurusan Matematika untuk memberikan penghargaan kepada Dr. Ali Kaku, M.Pd yang akan memasuki masa pensiun tanggal 1 Maret 2021.Acara pemberian penghargaan diselenggarakan secara daring dan luring. Acara ini diawali dengan pemutaran video yang berisi dokumentasi sejarah dan riwayat pendidikan serta pekerjaan beliau selama mengabdi sebagai dosen matematika kemudian diakhir video ada beberapa kesan dan pesan oleh alumni matematika UNG yang merupakan bimbingan beliau semasa kuliah dulu. Kemudian dilanjutkan dengan pengantar kata oleh ketua jurusan Matematika FMIPA UNG Dr. Tedy Machmud, M.Pd. Beliau mengucapkan terima kasih atas segala dedikasi yang telah diberikan oleh Dr. Ali Kaku, M.Pd semasa menjadi dosen di jurusan Matematika FMIPA UNG.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian souvenir dari jurusan matematika secara langsung kepada Dr. Ali Kaku, M.Pd yang diwakili oleh Dra. Lailany Yahya, M.Si dan disaksikan secara live streaming oleh seluruh alumni matematika yang hadir dalam zoom meeting temu alumni. Sembari disambut oleh gemuruh tepuk tangan dari alumni yang menyaksikan secara live streaming dan membanjiri kolom chat zoom meeting dengan ucapan terima kasih kepada beliau. Setelah itu,beliau menyampaikan sepatah dua patah kata diantaranya beliau sangat terharu dan bahagia telah diberikan penghargaan oleh jurusan matematika. Banyak kenangan yang beliau lalui selama menjadi dosen matematika FMIPA UNG kurang lebih 36 tahun mengabdi. Beliau mengucapkan terima kasih banyak atas segala apresiasi yang diberikan. Dan diakhir penyampaiannya beliau berharap jurusan Matematika FMIPA UNG menjadi jurusan yang lebih baik lagi kedepannya.

Acara pemberian penghargaan ini ditutup dengan penyampaian sepatah kata dari dekan FMIPA UNG Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si. Dalam penyampaiannya beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dr. Ali Kaku, M.Pd atas pengabdian dan dedikasinya selama menjadi dosen matematika FMIPA UNG. Banyak prestasi yang sudah Dr. Ali Kaku, M.Pd berikan selama ini termasuk dalam membangun FMIPA sejak dulu saat beliau menjabat sebagai dekan FMIPA. Diakhir penyampaiannya dekan FMIPA UNG mengharapkan Dr. Ali Kaku, M.Pd meskipun sudah pensiun sebagai dosen masih tetap bisa memberikan masukan-masukan serta nasehat demi kebaikan FMIPA kedepan secara umum dan jurusan matematika secara khusus..

 

Agenda

16 November 2023

Skripsi Corner

"Eksplorasi Topik Penelitian Pemodelan Matematika Ekologi" bersama Dr. Emli Rahmi, M.Si (Kelompok Keilmuan Matematika Biologi, Program Studi Matematika)

14 Oktober 2022

Kuliah Pakar

Kuliah Pakar: Quantum Computation an Alternatif Optimization bersama Prof. Benny Pinontoan Pakar Teori Graf dan Optimisasi Universitas Samratulangi.

16 Agustus 2022

PKKMB 2022

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Program Studi Matematika tahun 2022

1 Juni 2022

Pameran Budaya

Pameran Budaya Mahasiswa Prodi Matematika