Mahasiswa Matematika FMIPA UNG Raih Juara 3 LKTI Nasional IKAHIMATIKA Indonesia 2021

Oleh: Resmawan . 27 Maret 2021 . 06:36:30

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional(LKTIN) adalah agenda tahunan yang diselenggarakan oleh IKAHIMATIKA Indonesia dan diikuti oleh perguruan tinggi-perguruan tinggi se-Indonesia. Di tahun 2021, omba Karya Tulis Ilmiah Nasional diselenggarakan di Universitas Sebelas Maret. Program Studi Matematika FMIPA UNG mengirimkan 5 tim untuk mengikuti ajang LKTIN tersebut yang dibimbing oleh bapak Resmawan, M.Si dan bapak Nisky Imansyah Yahya, M.Si.

Setelah melalui seleksi abstrak, kelima tim Matematika FMIPA UNG berhasil lolos ke tahap pemasukkan full paper. Kemudian, paper-paper yang masuk diseleksi kembali oleh panitia dan terpilih 18 tim untuk masuk ke dalam tahap final yaitu tahap presentasi. Tim Matematika FMIPA UNG berhasil mengirimkan 3 tim ke dalam tahap final ini.

 

Tim 1

Sunarwin Ismail

Melisa Huntala

Nurkalisa Laneto

Tim 2

Septi Rahmita Sari

Amelia Tri Rahma Sidik

Farhah Nadhilah

Tim 3

Sri Meylanti Ali

Haical Dunggio

Sri Ayu Nurdin

 

Pada tahap final ini, masing-masing tim diberikan kesempatan untuk mempresentasikan ide karya tulis mereka dan setelah itu ada sesi tanya jawab dengan 3 orang juri LKTIN. Presentasi LKTIN IKAHIMATIKA Tahun 2021 berlangsung secara daring dari tanggal 25-26 Maret 2021. Setelah semua tim tampil mempresentasikan KTInya, tibalah dipenghujung kegiatan LKTIN yaitu pengumuman kejuaraan.

 

Alhamdulillah,salah satu tim Matematika FMIPA UNG yang diwakili oleh Septi Rahmita Sari (Matematika 2018), Amelia Tri Rahma Sidik (Matematika 2019) dan Farhah Nadhilah (Matematika 2020) berhasil meraih Juara 3 dalam Lomba Karya Tulis Nasional IKAHIMATIKA Indonesia Tahun 2021

Agenda

16 November 2023

Skripsi Corner

"Eksplorasi Topik Penelitian Pemodelan Matematika Ekologi" bersama Dr. Emli Rahmi, M.Si (Kelompok Keilmuan Matematika Biologi, Program Studi Matematika)

14 Oktober 2022

Kuliah Pakar

Kuliah Pakar: Quantum Computation an Alternatif Optimization bersama Prof. Benny Pinontoan Pakar Teori Graf dan Optimisasi Universitas Samratulangi.

16 Agustus 2022

PKKMB 2022

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Program Studi Matematika tahun 2022

1 Juni 2022

Pameran Budaya

Pameran Budaya Mahasiswa Prodi Matematika