Berbagi Kebahagiaan, HMPS Matematika Universitas Negeri Gorontalo Sambangi Panti Asuhan

Oleh: Resmawan . 18 Oktober 2020 . 19:02:19

Gorontalo - Akhir pekan pada umumnya banyak dimanfaatkan mahasiswa untuk melepas penat dari rutinitas akademik seperti liburan, olahraga, atau menghabiskan waktu bersama keluarga dirumah. Berbeda dari kebanyakan mahasiswa pada umumnya, Himpunan Mahasiswa Program Studi Matematika (HMPSM) Himpunan Mahasiswa Program Studi Matematika (HMPSM) memilih untuk mengisi akhir pekannya dengan menyambangi salah satu panti asuhan yang ada di Kota Gorontalo. Tepatnya pada hari ahad (18/10/2020), Panti Asuhan Al-Kautsar yang terletak di Jl. Jenderal Sudirman Kota Gorontalo, dipilih untuk dikunjungi sebagai ajang silaturohim sekaligus sebagai media untuk berbagi kebahagiaan, terutama bagi anak-anak yatim yang di bina di tempat ini.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan oleh mahasiswa matematika yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi Matematika (HMPSM) Universitas Negeri Gorontalo. Kegiatan yang diberi nama "Median" atau "Matematika Edisi Amalan" ini dilaksanakan setelah sebelumnya, anak-anak HMPSM menghimpun donasi dari berbagai sumber khususnya dari keluarga besar Prodi Matematika Universitas Negeri Gorontalo. Hasil donasi yang berhasil dihimpun selanjutnya di berikan ke pengelola Panti Asuhan untuk mendukung pelaksanaan Pendidikan ataupun kebutuhan lain anak-anak panti asuhan Al-Kautsar. Tidak hanya sekedar berbagi donasi, kehadiran anak-anak HMPSM di panti juga dalam rangka untuk memberikan hiburan bagi anak-anak panti asuhan yang selama ini jarang berinteraksi dengan dunia luar.

Selain mahasiswa, turut hadir dalam kegiatan ini, Dosen Prodi Matematika Bapak Nisky Imansyah Yahya, M.Si sekaligus sebagai Pembina HMPSM Universitas Negeri Gorontalo. Kehadiran beliau dalam rangka untuk mendampigi kegiatan yang dilaksanakan oleh HMPSM sekaligus mewakili Kaprodi Matematika yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan secercah harapan "semoga dengan adanya kegiatan ini, akan terjalin silaturahmi antara mahasiswa dengan anak anak panti dan juga bisa menjadi wadah pembelajaran bagi para mahasiswa untuk mengasah kepedulian terhadap sekitarnya".

Tak lupa diakhir kegiatan, mahasiswa mendapatkan pesan berharga dari salah satu pengasuh Panti Al-Kautsar Ustad Nadjib yang juga mengisi tausiah keagamaan pada kegiatan ini. "Matematika adalah teori perhitungan, tetapi dalam hal sedekah jangan gunakam teori itu", ungkap beliau kepada semua yang hadir pada kegiatan ini. Semoga melalui kegiatan semacam ini dapat memicu kegiatan-kegiatan positif lainnya sebagaimana yang diusung dalam tema kegiatan "Menuai berkah serta menjalin silaturahmi dengan berbagi ". 

Agenda

16 November 2023

Skripsi Corner

"Eksplorasi Topik Penelitian Pemodelan Matematika Ekologi" bersama Dr. Emli Rahmi, M.Si (Kelompok Keilmuan Matematika Biologi, Program Studi Matematika)

14 Oktober 2022

Kuliah Pakar

Kuliah Pakar: Quantum Computation an Alternatif Optimization bersama Prof. Benny Pinontoan Pakar Teori Graf dan Optimisasi Universitas Samratulangi.

16 Agustus 2022

PKKMB 2022

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Program Studi Matematika tahun 2022

1 Juni 2022

Pameran Budaya

Pameran Budaya Mahasiswa Prodi Matematika