Jurusan Matematika UNG Jalin Kerjasama Tri Dharma dengan Sekolah Tingkat SMP dan SMA Kabupaten Boalemo

Oleh: Resmawan . 18 Juni 2022 . 22:10:48

Boalemo - Jurusan Matematika Universitas Negeri Gorontalo terus menunjukkan keseriusannya dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Upaya ini ditunjukkan dengan terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak eksternal sebagai mitra, untuk mendukung terlaksananya kurikulum pendidikan yang digunakan di Jurusan Matematika. Yang terbaru, dilaksanakan penandatangan implementasi kerjasama yang melibatkan 3 (tiga) program studi di jurusan matematika, yakni Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Matematika, dan Prodi Statistika dengan Sekolah Tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Boalemo, Gorontalo.

"Penandatangan Implementasi Kerjasama"

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Tilamuta pada hari Sabtu, 18 Juni 2022 ini di hadiri oleh Kepala-Kepala Sekolah Tingkat SMP dan SMA beserta Guru Matematika di daerah Boalemo. Tidak sampai hanya sebatas penandatangan dokumen, kegiatan ini dirangkaikan dengan Sharing Session berupa Bincang Matematika bersama alumni Jurusan Matematika yang saat ini bertugas sebagai Pengajar di SMP maupun SMA seputar Kabupaten Boalemo. Bertindak sebagai Narasumber diantaranya adalah para Guru Besar dan Dosen di Lingkungan Jurusan Matematika. Diskusi sendiri berpusat pada topik tentang bagaimana menyikapi problematika terkini yang dihadapi Guru dalam pembelajaran matematika di sekolah.

"Bincang Matematika bersama Guru Matematika SMP/SMA kabupaten Boalemo"

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada perbaikan pembelajaran matematika yang barlangsung di sekolah, baik pada tingkat SMP maupun SMA, disamping diharapkan dapat menjadi masukan pagi Program Studi dalam menyiapkan kurikulum yang dapat melahirkan SDM yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Agenda

16 November 2023

Skripsi Corner

"Eksplorasi Topik Penelitian Pemodelan Matematika Ekologi" bersama Dr. Emli Rahmi, M.Si (Kelompok Keilmuan Matematika Biologi, Program Studi Matematika)

14 Oktober 2022

Kuliah Pakar

Kuliah Pakar: Quantum Computation an Alternatif Optimization bersama Prof. Benny Pinontoan Pakar Teori Graf dan Optimisasi Universitas Samratulangi.

16 Agustus 2022

PKKMB 2022

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Program Studi Matematika tahun 2022

1 Juni 2022

Pameran Budaya

Pameran Budaya Mahasiswa Prodi Matematika