Lagi, Mahasiswa Prodi Matematika Menjadi Lulusan Terbaik Yudisium FMIPA Februari 2022

Oleh: Resmawan . 10 Februari 2022 . 13:26:39

 

Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo pada tanggal 10 Februari 2022 melaksanakan kegiatan Yudisium Tahun Akademik 2021/2022 bertempat di Lobby Fakultas Matematika dan IPA. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa yang telah dinyatakan lulus menyelesaikan skripsi dan administrasi kemahasiswaan lainnya.

Yudisium ini dilakukan dalam rangka melepas para Calon Wisudawan Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo dari proses pendidikan memasuki dunia profesionalitas. Program studi Matematika sebagai salah satu prodi di lingkungan FMIPA juga menyudisium 17 orang mahasiswa.

Dekan FMIPA, Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si dalam sambutannya  setelah lulus dari FMIPA UNG mahasiswa diharapkan mampu memberi kontribusi dalam bidang pendidikan maupun non pendidikan dan siap menapaki dunia kerja dan bersinergi dengan FMIPA. Kegiatan dilanjutkan dengan  hibah alumni FMIPA kepada pihak fakultas.

Selain itu pada kegiatan ini juga diberikan penganugrahan 10 lulusan terbaik dari 5 jurusan yang ada di Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo. Prodi Matematika menempatkan mahasiswanya sebagai lulusan terbaik 1 FMIPA yaitu Ainun Sukmawati Al Idrus, S.Si. Ainun memperoleh peringkat terbaik karena berhasil menyelesaikan studi dalam waktu 3 tahun 6 bulan dan IPK 3,73. Ini merupakan kali kedua Prodi Matematika meluluskan mahasiswanya dalam jangka waktu kurang dari 4 tahun. Dan ini juga merupakan salah satu program unggulan di program studi matematika.

Agenda

16 November 2023

Skripsi Corner

"Eksplorasi Topik Penelitian Pemodelan Matematika Ekologi" bersama Dr. Emli Rahmi, M.Si (Kelompok Keilmuan Matematika Biologi, Program Studi Matematika)

14 Oktober 2022

Kuliah Pakar

Kuliah Pakar: Quantum Computation an Alternatif Optimization bersama Prof. Benny Pinontoan Pakar Teori Graf dan Optimisasi Universitas Samratulangi.

16 Agustus 2022

PKKMB 2022

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Program Studi Matematika tahun 2022

1 Juni 2022

Pameran Budaya

Pameran Budaya Mahasiswa Prodi Matematika