Lokakarya Penulisan Karya Tulis Ilmiah Prodi Matematika

Oleh: Nurwan . 30 November 2018 . 17:07:04

 

Gorontalo - Memasuki tahun ke-4 berjalan, Program Studi Matematika tengah bersiap meluluskan alumni perdana Sarjana Matematika di Lingkungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo. Menghadapi hal ini, Prodi Matematika mengadakan Lokakarya Penulisan Karya Ilmiah yang dilaksanakan di Ruang Sidang Matematika, Jum'at (30/11/2018).

Lokakarya ini dihadiri oleh staf dosen di lingkungan Prodi Matematika dan seluruh mahasiswa tingkat akhir Prodi Matematika yang tengah bersiap menyusun tugas akhir skripsi. Melalui lokakarya ini, mahasiswa dibekali dengan pengetahuan seputar karya tulis ilmiah, mulai dari etika penulisan karya tulis, sistematika penulisan, dan jenis-jenis penelitian seputar matematika.

Termasuk yang ditekankan pada lokakarya ini adalah mekanisme pembibingan, penyusunan skripsi, dan pelaksanaan ujian skripsi bagi mahasiswa. Sebagai output dari lokakarya, diterbitkan Buku Panduan Skripsi bagi mahasiswa disertai dengan template skripsi yang akan digunakan oleh mahasiswa sebagai panduan dalam menyusun tugas akhir. (R)

Agenda

16 November 2023

Skripsi Corner

"Eksplorasi Topik Penelitian Pemodelan Matematika Ekologi" bersama Dr. Emli Rahmi, M.Si (Kelompok Keilmuan Matematika Biologi, Program Studi Matematika)

14 Oktober 2022

Kuliah Pakar

Kuliah Pakar: Quantum Computation an Alternatif Optimization bersama Prof. Benny Pinontoan Pakar Teori Graf dan Optimisasi Universitas Samratulangi.

16 Agustus 2022

PKKMB 2022

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Program Studi Matematika tahun 2022

1 Juni 2022

Pameran Budaya

Pameran Budaya Mahasiswa Prodi Matematika