Melalui DELTA, Mahasiswa Berprestasi Matematika Presentasikan Hasil Karyanya

Oleh: Nurwan . 16 Maret 2018 . 12:00:00

Gorontalo - Diskusi dan Evaluasi Ilmiah MAtematika (DELTA) merupakan diskusi ilmiah rutin yang dilaksanakan Prodi Matematika setiap hari Jum'at dan sesuai jadwal yang ditetapkan. Melalui kegiatan ini, baik dosen maupun mahasiswa dapat berbagi ilmu dan bertukarpikiran terkait perkembangan ilmu matematika dan terapannya.

Pada kesempatan hari ini, Jum'at (16/03/2018) DELTA kembali dilaksanakan bertempat di Ruang Diskusi PS Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo. Hadir sebagai pembicara adalah Hasan Panigoro, M.Si yang membawakan materi tentang Sistem Dinamik dan Djihad Wungguli, M.Si yang membawakan materi tentang Masalah Optimisasi.

Termasuk yang diberi kesempatan untuk mempresentasikan hasil karyanya pada DELTA kali ini adalah Sitty Oriza Sativa Putri Ahaya, salah seorang mahasiswa berprestasi Prodi Matematika. Sitty dengan lugas mempresentasikan karya ilmiahnya terkait model kreatif pengelolaan sampah. Forum ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk saling bertukar pikiran untuk melahirkan karya-karya kreatif dan inovatif dibidang matematika dan terapannya. (R)

Agenda

16 November 2023

Skripsi Corner

"Eksplorasi Topik Penelitian Pemodelan Matematika Ekologi" bersama Dr. Emli Rahmi, M.Si (Kelompok Keilmuan Matematika Biologi, Program Studi Matematika)

14 Oktober 2022

Kuliah Pakar

Kuliah Pakar: Quantum Computation an Alternatif Optimization bersama Prof. Benny Pinontoan Pakar Teori Graf dan Optimisasi Universitas Samratulangi.

16 Agustus 2022

PKKMB 2022

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Program Studi Matematika tahun 2022

1 Juni 2022

Pameran Budaya

Pameran Budaya Mahasiswa Prodi Matematika