Penghafal Al-Quran Bakal Kuliah Gratis di UNG

Oleh: Nurwan . 8 Februari 2019 . 09:00:00

 

GORONTALO – Kabar mengembirakan untuk masyarakat gorontalo khususnya mahasiswa UNG yang mampu menghafal Al-Quran. Pasalnya sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang menaruh perhatian khusus bagi mahasiswa berprestasi, Universitas Negeri Gorontalo akan mengucurkan program bantuan beasiswa khusus bagi penghafal Al-Quran.

Program pemberian beasiswa tersebut disampaikan langsung oleh Rektor UNG Prof. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dihadapan para lulusan UNG yang mengikuti prosesi Wisuda Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma periode Februari 2019, Kamis (7/2),.

“Mulai tahun ini kita akan memberikan kuota beasiswa bagi masyarakat dengan Kriteria khusus, yakni mampu menghafal Al-Quran,” ungkap Rektor dihadapan para wisudawan.

Rektor menuturkan, beasiswa yang diperuntukan khusus bagi penghafal Al-Quran bukan dalam bentuk biaya yang diberikan perbulan. Namun lebih dari itu, keuntungan memperoleh beasiswa ini yakni selama kuliah di UNG akan dibebaskan semua biaya pendidikan.

“UNG dalam beberapa tahun ini sering membantu masyarakat kurang mampu dan berprestasi melalui beasiswa Bidikmisi. Untuk beasiswa kali ini kita berikan khususnya bagi para penghafal Al-Quran,” terangnya.

Untuk penerima beasiswa ini kata Rektor, akan dilakukan seleksi agar beasiswa ini benar-benar diberikan kepada masyarakat sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang ditentukan. “Insyaallah melalui beasiswa ini bukan hanya miskin dan berprestasi yang diperhatikan UNG, namun juga para mahasiswa yang bisa baca dan menulis serta menghafalkan Al-Quran,” tandasnya. (wahid)

Agenda

16 November 2023

Skripsi Corner

"Eksplorasi Topik Penelitian Pemodelan Matematika Ekologi" bersama Dr. Emli Rahmi, M.Si (Kelompok Keilmuan Matematika Biologi, Program Studi Matematika)

14 Oktober 2022

Kuliah Pakar

Kuliah Pakar: Quantum Computation an Alternatif Optimization bersama Prof. Benny Pinontoan Pakar Teori Graf dan Optimisasi Universitas Samratulangi.

16 Agustus 2022

PKKMB 2022

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Program Studi Matematika tahun 2022

1 Juni 2022

Pameran Budaya

Pameran Budaya Mahasiswa Prodi Matematika