Prodi Matematika Universitas Negeri Gorontalo Sambut Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022-2023

Oleh: Resmawan . 16 Agustus 2022 . 11:56:33

Gorontalo - Serangkaian acara penyambutan mahasiswa baru Tahun Akademik 2022-2023 di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo telah memasuki hari ke-6. PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) yang sebelumnya dikenal dengan istilah MOMB adalah kegiatan awal bagi setiap mahasiswa baru yang sering dilaksanakan di Universitas Negeri Gorontalo Gorontalo. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi di lingkungan kampus. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama 6 (enam) hari yang telah dimulai sejak kamis, 11 Agustus 2022 s.d selasa 16 Agustus 2022. Kegiatan yang awalnya berpusat di halaman rektorat Kampus Utama Universitas Negeri Gorontalo, kini beralih pada PPKMB di tingkatan Jurusan dan Prodi.

Berlangsung di aula Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo, sekitar 193 mahasiswa baru jurusan matematika mengikuti PPKMB di tingkat jurusan dan program studi. Ratusan mahasiswa jurusan matematika ini berasal dari 3 (tiga) program studi, yakni Program Studi S1-Pendidikan Matematika, S1-Statistika, dan S1-Matematika. Tercatat 28 mahasiswa yang secara khusus diterima pada Prodi S1-Matematika pada tahun akademik 2022-2023 baik melalui jalur seleksi SNPTN, SMPTN, maupun seleksi jalur mandiri. Jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

PPKMB yang dilaksanakan pada tingkat jurusan dan program studi diharapkan dapat menfasilitasi mahasiswa baru mengenal lingkungan serta atmosfir akademik di jurusan dan prodi masing-masing dengan baik. Melalui kegiatan ini, mahasiswa baru juga diperkenalkan dengan seluruh staf dosen disamping mahasiswa juga diperkenalkan dengan kurikulum program studi beserta fasilitas-fasilitas yang akan mereka gunakan selama menempuh pendidikan. Dengan demikian, melalui PKKMB mahasiswa diharapkan tidak lagi canggung menghadapi atmosfir akademik yang akan mereka lalui selama menempuh pendidikan di Program Studi Matematika Universitas Negeri Gorontalo.

 

Agenda

16 November 2023

Skripsi Corner

"Eksplorasi Topik Penelitian Pemodelan Matematika Ekologi" bersama Dr. Emli Rahmi, M.Si (Kelompok Keilmuan Matematika Biologi, Program Studi Matematika)

14 Oktober 2022

Kuliah Pakar

Kuliah Pakar: Quantum Computation an Alternatif Optimization bersama Prof. Benny Pinontoan Pakar Teori Graf dan Optimisasi Universitas Samratulangi.

16 Agustus 2022

PKKMB 2022

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Program Studi Matematika tahun 2022

1 Juni 2022

Pameran Budaya

Pameran Budaya Mahasiswa Prodi Matematika