Setelah Vakum di Tahun 2020, SIGMA CUP 2021 Resmi Dibuka Wakil Dekan Bidang Kemahasiswa FMIPA

Oleh: Resmawan . 29 Maret 2021 . 06:13:18

Pandemi Covid-19 memberikan banyak dampak terhadap kegiatan akademik dan non akademik di kampus. Tidak terkecuali dengan kegiatan kemahasiswaan. SIGMA CUP sebagai salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika(HIMATIKA) pun terkena dampaknya dan tidak dapat terlaksana di tahun 2020. Setelah pandemi berlalu selama setahun dan dengan  adanya New Normal kegiatan kemahasiswa pun mulai bergulir sedikit demi sedikit. Dan setelah melalui serangkaian perizinan yang ketat, alhamdulillah di tahun 2021, kegiatan SIGMA CUP akhirnya dapat kembali bergulir.

Pembukaan SIGMA CUP 2021 dilaksanakan pada hari Ahad 28 Maret 2021 bertempat di Gelanggang Olahraga Kampus III Universitas Negeri Gorontalo. Ketua Jurusan Matematika, Dr. Tedy Machmud,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan melalui kegiatan SIGMA CUP ini diharapkan dapat mengembangkan potensi-potensi mahasiswa dalam bidang seni dan olahraga. Kemudian pembukaan kegiatan SIGMACUP 2021 dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka kegiatan dengan resmi oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas MIPA, Dr. Abdul Haris Odja, M.Pd yang ditandai dengan pelepasan balon di udara.

Dalam sambutannya WD III memotivasi mahasiswa untuk dapat berkompetisi secara kompetitif serta menjunjung tinggi solidaritas dan sportivitas sehingga dapat melahirkan bibit-bibit mahasiswa yang dapat berprestasi dan bersaing dalam bidang seni dan olahraga di tingkat universitas bahkan tingkat nasional.

Kegiatan SIGMA CUP 2021 rencananya akan berlangsung selama kurang lebih dua pekan dan akan mempertandingkan beragam jenis cabang olahraga dan kesenian, Setelah pelepasan balon, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama WD III FMIPA bersama dosen jurusan Matematika dan mahasiswa masing-masing kontingen angkatan di SIGMA CUP 2021. Kegiatan pembukaan ditutup dengan kegiatan senam bersama. (N)

Agenda

16 November 2023

Skripsi Corner

"Eksplorasi Topik Penelitian Pemodelan Matematika Ekologi" bersama Dr. Emli Rahmi, M.Si (Kelompok Keilmuan Matematika Biologi, Program Studi Matematika)

14 Oktober 2022

Kuliah Pakar

Kuliah Pakar: Quantum Computation an Alternatif Optimization bersama Prof. Benny Pinontoan Pakar Teori Graf dan Optimisasi Universitas Samratulangi.

16 Agustus 2022

PKKMB 2022

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Program Studi Matematika tahun 2022

1 Juni 2022

Pameran Budaya

Pameran Budaya Mahasiswa Prodi Matematika