Yudisium Sarjana FMIPA, Alumni Prodi Matematika Kembali Sabet Gelar Terbaik

Oleh: Resmawan . 14 Februari 2023 . 20:02:35

Gorontalo, FMIPA UNG - Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo selenggarakan yudisium untuk Alumni Semester Ganjil Tahun Akademik 2022-2023. Yudisium yang diselenggarakan di lt.1 Gedung Fakultas MIPA pada Selasa, 14 Februari 2023 ini merupakan agenda Rutin yang dilaksanakan setiap semester di Fakultas MIPA UNG. Yudisium diselenggarakan untuk mengukuhkan Gelar Sarjana secara resmi pada setiap alumni Fakultas MIPA yang telah menyelesaikan studi di semester berjalan. Yudisium edisi februari yang diselenggarakan pada kesempatan ini mengukuhkan 219 alumni Fakultas MIPA, yang terdiri atas 93 alumni Jurusan Matematika, 48 alumni Jurusan Biologi, 21 alumni Jurusan Fisika, 32 alumni Jurusan Kimia, dan 25 alumni Jurusan Ilmu Teknologi Kebumian.

Pada yudisium kali ini, Prodi Matematika kembali mengulang sukses pada tahun sebelumnya, dengan kembali menempatkan alumni sebagai Lulusan Terbaik Fakultas MIPA. Kali ini alumni Prodi Matematika meraih Gelar Terbaik 1 dan Terbaik 2 yang masing-masing diraih oleh Amelia Tri Rahma Sidik dengan IPK 3.67 dan Muhammad Afrizal Beta dengan IPK 3.61. Keduanya berhasil menyelesaikan studi dengan predikat TERPUJI dengan masa studi 3.5 tahun.

"Peserta Yudisium Prodi Matematika Universitas Negeri Gorontalo"

Yudisium perdana yang dilaksanakan pada tahun 2023 ini, Prodi Matematika mengukuhkan sebanyak 26 alumni yang telah berhasil menyelesaikan studi, masing-masing 2 alumni angkatan 2015, 2 alumni angkatan 2016, 6 alumni angkatan 2017, 14 alumni angkatan 2018, serta 2 alumni angkatan 2019. Capaian ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk dapat menyelesaikan studi di waktu yang tepat. Selanjutnya diharapkan para alumni dapat berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara dimanapun mereka berkarir.

Agenda

16 November 2023

Skripsi Corner

"Eksplorasi Topik Penelitian Pemodelan Matematika Ekologi" bersama Dr. Emli Rahmi, M.Si (Kelompok Keilmuan Matematika Biologi, Program Studi Matematika)

14 Oktober 2022

Kuliah Pakar

Kuliah Pakar: Quantum Computation an Alternatif Optimization bersama Prof. Benny Pinontoan Pakar Teori Graf dan Optimisasi Universitas Samratulangi.

16 Agustus 2022