Prodi S1 Matematika UNG Raih Akreditasi Baik Sekali dari BAN PT

Oleh: Resmawan . 15 Juni 2022 . 12:16:17

Gorontalo - Kabar baik yang selama ini dinanti oleh seluruh civitas akademik Jurusan Matematika Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo, khusus pada Program Studi S1 Matematika akhirnya diterima. Hal ini setelah Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) merilis hasil akreditasi Program Studi Matematika berdasarkan laporan hasil Assement Lapangan dari Tim Asesor BAN PT. 

"Pelaksanaan Assesment Lapangan"

Berdasarkan rilis terbaru dari BAN PT, Prodi S1 Matematika Universitas Negeri Gorontalo meraih akreditasi dengan peringkat BAIK SEKALI. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan BAN PT Nomor : 3592/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2022 tentang "Peringkat Akreditasi Program Studi Matematika pada Program Sarjana Universitas Negeri Gorontalo" pada tanggal 14 Juni 2022. Masa akreditasi ini berlaku selama 5 tahun ke depan sejak 14 Juni 2022 s.d 14 Juni 2027. Dengan terbitnya SK BAN PT ini, maka dengan sendirinya status akreditasi sebelumnya dinyatakan tidak berlaku lagi.

"Tidak hanya berharap sekedar mendapatkan legalitas formal dalam bentuk sertifikat sebagai Prodi yang terakreditasi, namun lebih dari itu proses akreditasi ini kami harapkan jadi momentum peningkatan kualitas layanan dan proses akademik di Prodi Matematika UNG untuk dapat melahirkan generasi Unggul dan mampu bersaing di era globalisasi sesuai kebutuhan zaman", ungkap Ketua Program Studi. 

Peringkat akreditasi ini adalah peringkat terbaik yang pernah diraih oleh Prodi Matematika sejak mendapatkan izin operasional pada tanggal 14 Mei 2014. Melalui momentum akreditasi ini, diharapkan Prodi Matematika semakin baik dan maju dalam proses pendidikan dan layanan Tri Dharma Perguruan Tinggi baik dari segi kuantitas maupun dari segi kualitas (R).

Agenda

16 November 2023

Skripsi Corner

"Eksplorasi Topik Penelitian Pemodelan Matematika Ekologi" bersama Dr. Emli Rahmi, M.Si (Kelompok Keilmuan Matematika Biologi, Program Studi Matematika)

14 Oktober 2022

Kuliah Pakar

Kuliah Pakar: Quantum Computation an Alternatif Optimization bersama Prof. Benny Pinontoan Pakar Teori Graf dan Optimisasi Universitas Samratulangi.

16 Agustus 2022

PKKMB 2022

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Program Studi Matematika tahun 2022

1 Juni 2022

Pameran Budaya

Pameran Budaya Mahasiswa Prodi Matematika